Sukses

Kali Angke Meluap, Akses Utama Ciledug ke Jakarta Macet Parah

Banyak pengendara yang lalu memilih berputar arah melalui Pasar Bengkok atau Graha Raya.

Liputan6.com, Tangerang - Luapan Kali Angke menggenangi Jalan KH Hasyim Asyari, Ciledug, Kota Tangerang, sejak Minggu (25/9)2016) dini hari hingga pagi ini. Akses jalan yang tepat berada di depan gerbang Perumahan Ciledug Indah itu terendam hingga 30 cm.

Akibatnya kemacetan panjang pun tak terhindarkan karena padatnya arus lalulintas jalan di kedua jalur. Banyak pengendara yang lalu memilih berputar arah melalui Pasar Bengkok atau Graha Raya.

Pasalnya, akses tersebut menjadi alternatif utama yang menghubungkan Tangerang menuju Jakarta atau arah sebaliknya.

"Ini sudah tahunan, kalau Kalinya meluap, pasti luber ke jalan. Yang kasihan perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, semua terendam," ujar Agung, salah seorang penjaga toko di Jalan KH Hasyim Asyari.

Kalaupun ada pengendara yang nekad, mereka memaksakan diri melintasi genangan air dan langsung menuju jembatan penghubung yang lebih tinggi. Mereka juga ada yang menyewa jasa gerobak dadakan yang dilakukan oleh warga setempat, untuk sewa jasa dorong gerobak pun berkisar Rp 30 ribu -40 ribu sekali antar.

Hingga kini, genangan masih terjadi di perlintasan yang terkenal padat tersebut. Untuk itu Polantas dari Polsek Ciledug maupun Polres Metro Tangerang masih disiagakan untuk mengatur lalu lintas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini