Sukses

Pintu Air Angke Hulu Siaga I, Jakbar Waspada Banjir

Status siaga I di Pintu air Angke hulu ini berimbas ke sejumlah wilayah di Jakarta Barat yang kerap menjadi langganan banjir.

Liputan6.com, Jakarta- Hujan deras dan angin kencang yang terjadi sejak sore hingga malam ini membuat ketinggian air di sejumlah pintu air di wilayah Jakarta mengalami kenaikan. Salah satunya yaitu pintu air Angke Hulu. 

Ketinggian muka air di pintu air tersebut mengalami kenaikan cukup tinggi.

"Pukul 21.00 WIB, tinggi air 285 sentimeter. Dan tadi masuk jam 22.00 WIB tinggi air naik menjadi 300 cm, yang artinya berada pada status siaga I," ujar Penanggung Jawab Pintu Air Angke Hulu, Nurul Syahputra, Minggu (24/9/2016) dini hari.

Nurul mengatakan, status siaga I di Pintu air Angke hulu ini berimbas ke sejumlah wilayah di Jakarta Barat yang kerap menjadi langganan banjir.

"Antipasi 3 Jam kedepan air akan sampai pintu air Cengkareng Drain, wilayah yang akan dilalui, sebagian wilayah Duri Kosambi, Rawa Buaya, Green Garden, Kedoya Utara dan Cengkareng," kata dia.

Syahputra mengimbau warga yang tinggal di sekitaran Kali Angke untuk mewaspadai datangnya banjir. apalagi diprediksi, ketinggian air akan terus meningkat dalam waktu 3 hingga 4 jam kedepan sejak status siaga I ditetapkan. 

"Itu saya tadi sudah waspadakan, saya kasih imbauan. Yang di sekitar Kali Angke yang dilintasin oleh Angke Hulu sampai Jakarta Barat, Rawa Buaya, Kedoya Utara hingga Cengkareng agar waspada," Nurul menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini