Sukses

Destinasi: Istanbul Turki, Negeri 1.000 Masjid

Dikenal sebagai Negeri 1.000 Masjid, banyak bangunan masjid indah yang harus dikunjungi di Turki.

Liputan6.com, Istanbul - Keindahan masjid Turki dan sejarahnya membuat negeri dua benua ini menjadi destinasi utama wisatawan yang tengah umroh. Nah, tim Destinasi SCTV kali ini akan mengajak Anda menuju salah satu destinasi impian di seluruh dunia. Di mana lagi kalau bukan Istanbul, Turki.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (24/9/2016), perjalanan menuju Istanbul ditempuh dalam waktu 12 jam tanpa transit. Perbedaan waktu antara Jakarta dan Istanbul adalah empat jam lebih awal. Beruntung, saat ini situasi Bandara Ataturk di Istanbul lebih aman dan wisatawan pun terlihat ramai.

Tiba di Istanbul, tak sabar rasanya ingin segera memulai perjalanan yang merupakan masterpiece-nya peradaban Islam. Tujuan pertama tim Destinasi adalah Topkapi Palace yang konon merupakan pusat pemerintahan Turki.

Untuk masuk ke Topkapi Palace kita harus mengeluarkan kocek 40 lira atau setara dengan Rp 200 ribu. Di sini kita bisa mengagumi bangunan istana berusia ratusan tahun yang menjadi tempat raja, keluarga, dan para pembantunya.

Dikenal sebagai Negeri 1.000 Masjid, banyak bangunan masjid indah yang harus dikunjungi. Sedangkan yang paling populer adalah Masjid Hagia Sophia dan Blue Mosque.

Masjid Hagia Sophia menyimpan sejuta cerita. Bangunan ini awalnya merupakan sebuah gereja yang diubah menjadi masjid. Arsitekturnya menakjubkan dan merupakan perpaduan yang tidak biasa. Allah dan Muhammad bersanding dengan gambar Yesus. Lukisan Bunda Maria dan sejumlah tokoh nasrani juga terlihat di masjid ini.

Persis di seberang Masjid Hagia Sophia berdiri megah Blue Mosque. Masjid itu dibangun untuk menandingi Hagia Sophia dengan gaya arsitektur Turki Utsmani. Di halaman Blue Mosque menjadi lokasi menarik wisatawan untuk berfoto. Tak jarang mereka menghabiskan waktunya dengan duduk di taman.

Haus dan lapar? Tinggal pilih jajanan kaki lima di sini. Mau es krim Turki dengan atraksinya, kebab Turki, atau jagung bakar tinggal pilih saja mana yang Anda suka.

Selain menjadi wisata sejarah, Turki juga dikenal sebagai surga belanja fesyen ternama. Jaket kulitnya menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Jaket kulit dari Turki punya keunggulan, bahannya tipis dan bisa digunakan bolak-balik. Cocok untuk daerah tropis seperti Indonesia.

Sementara itu, bila Anda ingin menikmati malam di Istanbul, kawasan Bebek bisa menjadi pilihan. Di kawasan elite di Turki ini Anda bisa mencari lokasi dinner dengan pemandangan romantis Jembatan Bosporus.

Nah, sampai di sini dulu destinasi Istanbul, Turki. Cerita keindahan Turki masih akan bersambung minggu depan. Selamat berakhir pekan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.