Sukses

Anugerah Warga Kehormatan Sulut untuk Menko Puan

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menghadiri acara Malam Penganugerahan Warga Kehormatan dan Warga Teladan Provinsi Sulawesi Utara sekaligus Pembacaan nominasi Apresiasi Film Indonesia Tahun 2016 di Grand Kawanua International City (GKIC) Novotel Hotel, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (23/9/2016) malam.

Acara ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke-52 Provinsi Sulawesi Utara. Acara dihadiri sejumlah pejabat seperti Ketua DPR RI, Wakil Ketua MPR RI, Mendikbud, Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Anggota DPR RI, Kepala BNPB, dan para bupati/wali kota di Sulawesi Utara.

Pada acara ini, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dengan didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandauw memberikan penghargaan Warga Kehormatan kepada masyarakat umum atas konstribusi terhadap kemajuan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara.

Salah satu penerima penghargaan Warga Kehormatan ini adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Usai menerima penghargaan, Menko PMK menyampaikan selamat atas Hari Jadi Provinsi Sulawesi Utara kepada gubernur dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara serta ucapan terima kasih atas penganugerahan sebagai Warga Kehormatan Sulawesi Utara yang telah diterima.

"Selamat Hari Jadi Provinsi Sulawesi Utara yang ke-52 kepada Bapak Gubernur dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara. Selama lebih dari setengah abad menjadi sebuah provinsi, tentunya Sulawesi Utara terus bertambah maju, sejahtera, dan berkeadilan," kata Puan.

"Sebagai beranda terdepan Indonesia, Sulawesi Utara memiliki peran yang sangat strategis bagi pembangunan Indonesia," sambung dia.

Dalam kesempatan ini, Menko Puan Mahari turut menyapa para insan perfilman Indonesia yang hadir dalam acara Malam Anugerah Piala Apresiasi Film Indonesia Tahun 2016 dan mengajak seluruh insan perfilman Indonesia, khususnya yang hadir di acara AFI ini untuk senantiasa memperhatikan makna dan pesan yang ingin ditampilkan dalam setiap filmnya.

"Malam Anugerah Piala Apresiasi Film Indonesia, memiliki arti yang sangat strategis. Selain memberikan apresiasi kepada insan perfilman, juga bermakna sampai sejauh mana kiprah perfilman Indonesia telah ikut dalam membangun kebudayaan Indonesia. Film-film nasional juga dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan karakter bangsa," papar Puan.

Video Populer

Foto Populer