Sukses

Kilas Indonesia: BPOM Yogya Sita Ribuan Obat Tradisional Ilegal

Ribuan obat tradisional ilegal disita dari sebuah gudang di kawasan Dusun Peleman, Umbulharjo, dalam Operasi Gabungan Nasional.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ribuan obat tradisional ilegal disita dari sebuah gudang di kawasan Dusun Peleman, Umbulharjo, dalam Operasi Gabungan Nasional. Operasi ini dilakukan BPOM dan kepolisian di Yogyakarta.

Terungkapnya penyimpanan dan peredaran ribuan obat tradisional ilegal itu berawal dari penyitaan obat tradisional ilegal di dalam Pasar Beringharjo. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (23/9/2016).

Sementara itu, tujuh pengendara sepeda motor luka-luka setelah tertabrak truk pengangkut minuman ringan di pintu Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Banyaknya korban karena kecelakaan terjadi saat lampu lalu lintas tengah menyala merah. Kemudian truk terguling dan menimpa tiga motor.

Sedangkan di Majene, Sulawesi Barat, khusunya di jalur Trans-Sulawesi, antrean panjang terus berlangsung di sejumlah SPBU sejak tiga hari terakhir.

Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) mengakibatkan ratusan kendaraan antre di pelataran SPBU hingga mengular sepanjang dua kilometer ke jalan raya. Sopir angkutan umum yang tidak kebagian BBM terpaksa menunggu di SPBU hingga larut malam.

Sementara itu, warga Kampung Manela, Desa Baumata Timur, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, terpaksa bertanam sayur-sayuran di tengah kekeringan panjang. Meski ada lebih dari 10 bak air maupun pipa melintang di kampung, tak satupun yang berfungsi baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini