Sukses

Irjen Moechgiyarto Ingatkan PR Kapolda Metro Jaya Baru

Jabat Kapolda Metro Jaya, tugas besar Iriawan adalah menghadapi Pilkda DKI Jakarta 2017 nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Irjen Mochamad Iriawan resmi menjabat Kapolda Metro Jaya. Iriawan menggantikan posisi Irjen Moechgiyarto yang akan menempati posisi jenderal bintang tiga, Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol).

Dalam acara pisah sambut yang berlangsung di Mapolda Metro Jaya, Moechgiyarto mengingatkan Iriawan terkait pengamanan pilkada serentak 2017 yang tengah berjalan. Dia optimistis, Kapolda Metro yang baru mampu mengawal Pilkada dengan baik.

"Pak Iwan (sapaan akrab Iriawan) akan menghadapi cukup rumit Pilkada serentak 2017, ini yang perlu diantisipasi. Saya yakin bapak mampu mengatasi dan mengamankan Pilkada serentak ini agar sukses," ujar Moechgiyarto dalam sambutannya di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jumat (23/9/2016).

Dalam kesempatan itu, Moechgiyarto sedikit berbagi kisah tentang kedekatannya dengan Iriawan. Dia mengaku kerap menggantikan posisi Iriawan setiap kali ada mutasi di tubuh Polri.

"Saya sudah berkali-kali menggantikan jabatan beliau. Skor masih kalah saya," tutur Moechgiyarto merendah.

"Waktu itu beliau jadi Kapolda NTB saya gantikan beliau. Waktu dia jadi Kapolda Jabar saya juga gantikan beliau, jadi skor 2-0. Sekarang beliau gantikan saya, jadi 2-1. Ke depan akan jadi 2-2 manakala bapak gantikan saya lagi," canda Moechgiyarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini