Sukses

VIDEO: Pendaftaran Cagub DKI Jakarta Ditutup Jumat Malam Ini

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terlihat selalu bersama pada Jumat siang tadi.

Liputan6.com, Jakarta Pendaftaran calon gubernur DKI Jakarta akan ditutup malam ini, Jumat 23 September 2016. PDIP, Hanura, Golkar dan Nasdem menjadi koalisi partai pertama yang yakin dengan pilihannya, Ahok-Djarot.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (23/9/2016), meski sempat dinilai dalam kegamangan, Jumat dinihari tadi, koalisi Cikeas yang diusung Partai Demokrat, PKB, PPP dan Partai Amanat Nasional, akhirnya memutuskan wajah baru yang tak lain putra sulung SBY, Agus Harimurti, menjadi kandidat cagub dan Sylviana Murni sebagai cawagubnya.

Bagaimana dengan Gerindra dan PKS? sempat muncul beragam nama, belakangan yang santer tersebut adalah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Belum resmi diumumkan, namun keduanya terlihat selalu bersama pada Jumat siang tadi. Entah ini pertanda atau bukan, yang jelas hingga kini, baik Gerindra maupun PKS masih bungkam soal calonnya.

Hampir pasti, tiga pasang calon akan bertarung. Ahok-Djarot dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, lalu mantan Mendikbud Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Jakarta adalah representasi wajah Indonesia. Wajar jika posisi kursi DKI Satu menjadi rebutan banyak partai. Wajar pula jika kini warga DKI Jakarta yang beragam ditantang untuk memilih dengan cerdas dan bijak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.