Sukses

VIDEO: Anies Salat Jumat Bareng Sandiaga, Sinyal Maju Pilgub DKI?

Sandiaga Uno dan Anies melaksanakan salat jumat di Masjid At Taqwa, Kebayoran Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Saat warga Ibu Kota menunggu jawaban tentang sosok calon yang akan mendampingi Sandiaga Uno, jemaah Masjid At Taqwa, Kebayoran Baru, justru dikejutkan dengan kehadiran Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. Keduanya langsung bergegas memasuki masjid untuk melaksanakan salat jumat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (23/9/2016), kedatangan keduanya seolah sinyal kuat, bila mereka akan berpasangan dalam Pilkada DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra-PKS.

Usai salat, Sandiaga menyempatkan waktu untuk memohon restu dan meminta maaf kepada para jemaah, sebelum melangkah dalam Pilgub DKI.

"Akan melangkahkan kaki menuju KPUD dengan pasangan saya, mohon dibukakan pintu maaf pertama-tama jikalau selama beraktivitas di Masjid At Taqwa, pernah menyinggung perasaan atau berbuat salah pada jemaah untuk itu saya mohon maaf. Saya juga ingin memohon doa restu dalam proses ini insya Allah membawa Jakarta lebih baik lagi dan lebih sejahtera,"

Mantan Mendikbud Anies Baswedan, setali tiga uang. Ia menjawab diplomatis atas pertanyaan terkait kedekatan dan keakrabannya dengan Sandiaga Uno.

"Kita nanti lihat, nanti semua fix-nya kalau pengumuman," kata Anies Baswedan. 

Rencananya, Partai Gerindra-PKS akan mendeklarasikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, hari ini, 23 September 2016, yang selanjutnya akan diikuti dengan pendaftaran diri ke KPUD DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.