Sukses

Kinerja SBY-Boediono Lamban, Massa Desak Mundur

Ratusan mahasiswa dan masyarakat anti korupsi sore tadi kembali berunjuk rasa di depan kantor wakil presiden di Jakarta Pusat. Massa mendesak Wapres Boediono dan Menkeu Sri Mulyani mundur dari jabatannnya.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan mahasiswa dan masyarakat anti korupsi Selasa (26/1) sore tadi kembali berunjuk rasa di depan kantor wakil presiden di Jakarta Pusat sambil membawa spanduk dan menggelar aksi teatrikal. Massa mendesak Wapres Boediono dan Mentri Keuangan Sri Mulyani mundur dari jabatannnya.

Para pendemo mendesak keduanya berhenti dari jabatannya dengan alasan mereka berperan melakukan tindak pidana korupsi dalam pengucuran dana talangan ke Bank Century. Pengunjuk rasa juga menuding Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ikut terlibat dalam pengucuran dana bail out Century sebesar Rp 6,7 trilyun.

Aksi serupa juga digelar di Solo, Jawa Tengah, dimana mahasiswa Univeristas Negeri Sebelas Maret mengkritik kinerja pemerintah dalam menangani kasus Bank Century yang dinilai tidak sesuai janji Presiden SBY dalam memberantas korupsi di Tanah Air.

Selain itu, mahasiswa juga melakukan penilaian terhadap kinerja pemerintah dalam 100 hari pertama. Hasil penilaian tersebut dituangkan dalam sebuah rapor untuk SBY-Boediono yang akan diumumkan secara terbuka Kamis (28/1) mendatang bertepatan dengan 100 hari pemerintahan SBY-Boediono.(BJK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.