Sukses

Irjen Mochamad Iriawan Resmi Jabat Kapolda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta - Jabatan Kapolda Metro Jaya resmi diserahkan ke Irjen Mochamad Iriawan dari pejabat sebelumnya Irjen Moechgiyarto. Hal ini terlihat dalam acara serah terima jabatan yang dilangsungkan di Rupatama Mabes Polri, Jumat pagi ini.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian turun langsung menjadi Inspektur Upacara. Tito pun memimpin pembacaan sumpah jabatan yang diikuti para pejabat yang dilantik, Jumat (23/9/2016).

Tak hanya jabatan Kapolda Metro Jaya saja yang dilantik, ada sejumlah pejabat Polri lainnya yang dilantik sebagai Kapolda dan pejabat utama di Mabes Polri. Mereka adalah Kepala Lembaga Pendidikan (Lemdik) Polri Irjen Moechgiyarto, Asisten Perencanaan Kapolri (Asrena) Kapolri Bambang Sunarwibowo, Kapolda Aceh Brigjen Rio Septianda Djambak.

"Bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa saya akan menaati segala peraturan Undang-undang dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab," ucap Kapolri yang diikuti oleh pejabat yang dilantik.

Usai membacakan sumpah jabatan, Kapolda Metro Jaya, Kalemdik Polri, Asrena Kapolri, dan Kapolda Aceh langsung menandatangani nota serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru. Kemudian, mereka juga menyerahkan tongkat komando kepada masing-masing pejabat baru.

Berdasarkan Surat Telegram (TR) bernomor ST/2253/IX/2016 yang didistribusikan pada Jumat 16 September 2016 lalu, disebutkan ada pergantian sejumlah Kapolda. Selain Kapolda Metro Jaya, posisi Kapolda Aceh Irjen M Husein Hamidi juga diganti.

Husein yang masuk masa pensiun digantikan oleh Wakapolda Aceh Brigjen Rio Septianda Djambak. Kemudian ada juga pergantian Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri dari Komjen Arief Wachyunadi ke Brigjen Bambang Sunarwibowo.

Sementara, Irjen Moechgiyarto diplot mengisi jabatan Kepala Lembaga Pendidikan (Lemdik) Polri menggantikan Komjen Syafruddin, yang sudah lebih dahulu dipercaya menjabat Wakapolri.

Video Populer

Foto Populer