Sukses

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Metro Jaya Pagi Ini

Irjen Moechgiyarto diplot mengisi jabatan Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol).

Liputan6.com, Jakarta - Tongkat komando Kepala Kepolisian Daerah Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) resmi berpindah dari Irjen Moechgiyarto ke Irjen Mochamad Iriawan. Acara serah terima jabatan ini pun digelar pada Jumat pagi ini. 

Rencananya, dalam upacara serah terima jabatan ini akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

"Sertijab akan dilaksanakan hari ini di Mabes Polri," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Berdasarkan Surat Telegram (TR) bernomor ST/2253/IX/2016 yang didistribusikan pada Jumat 16 September 2016, disebutkan ada pergantian sejumlah Kapolda.

Selain Kapolda Metro Jaya, posisi Kapolda Aceh Irjen M Husein Hamidi juga diganti. Husein yang masuk masa pensiun digantikan oleh Wakapolda Aceh Brigjen Rio Septianda Djambak.

Sementara, Irjen Moechgiyarto diplot mengisi jabatan Kepala Lembaga Pendidikan (Lemdik) Polri menggantikan Komjen Syafruddin, yang sudah lebih dahulu dipercaya menjabat Wakapolri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini