Sukses

Mengapa Hanie Tidak Meninggal Setelah Minum Kopi Mirna?

Liputan6.com, Jakarta - Hanie Juwita Boon ikut mencicipi es kopi Vietnam yang diduga menjadi penyebab kematian Wayan Mirna Salihin. Namun, Hanie tidak tidak mengalami kejadian seperti Mirna.

Lantas, apa penyebab Hanie tidak meninggal dunia? Ahli patalogi dari Australia yang dihadirkan kubu terdakwa Jessica Wongso menduga tidak ada sianida di kopi tersebut.

"Mungkin di kopi tersebut tidak ada sianida. Mungkin jumlah yang diminum Hanie lebih sedikit," ujar Dr. Richard Byron Collins di PN Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2016).

Bukan hanya dugaan tidak adanya sianida di es kopi Vietnam yang diminum Mirna, Byron Collins pun menduga bisa saja ada penyakit yang diidap Mirna, sehingga menyebabkan kematian secara mendadak.

"Apabila ada sianida di dalam kopi dan di sini apabila memang benar ada, maka mungkin jumlahnya sedikit, sehingga tidak menyebabkan apa pun," jelas Byron Collins.

"Tapi ada penjelasan lain, bahwa waktu itu tidak ada sianida di dalam kopi. Atau bahwa proses alami jalannya penyakit yang diderita oleh almarhumah. Itulah yang menyebabkan kematiannya," ujar Byron Collins.

Mirna Salihin tewas usai menyeruput es kopi Vietnam yang diduga mengandung sianida di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada 6 Januari 2016. Teman Mirna, Jessica Wongso, kini menjadi terdakwa dalam kasus dugaan pembunuhan berencana ini.

17 Komentar

Video Populer

Foto Populer