Sukses

Korlantas Polri: Jumlah Kecelakaan Menurun Tahun Ini

Namun, Kakorlantas meminta masyarakat lebih berhati-hati ketika berkendara untuk menghindari kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia menurun hingga pertengahan 2016 ini dibandingkan periode sama pada tahun sebelumnya. Penurunan yang terjadi lebih dari 21 persen.

"Jumlah kecelakaan mengalami penurunan dari 70 orang per hari menjadi 55 orang per hari," ujar Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Meskipun demikian, dia meminta masyarakat lebih berhati-hati ketika berkendara. Dia mengingatkan akan pentingnya tertib berlalu lintas.

"Berlalu lintas merupakan urat nadi aktivitas masyarakat, sehingga betapa pentingnya lalu lintas dalam kehidupan," kata dia saat menjadi pemateri pada acara diskusi "Police dan Jasa Raharja Goes To Campus", serta "Safety Riding" di Politeknik Negeri Batam Kepulauan Riau.

Selain itu, perlu keterampilan mengemudi yang baik untuk mencegah kecelakaan. Polisi pun, lanjut dia, akan gencar melakukan sosialisasi untuk meminimalisasi hal tersebut.

"Untuk selamat perlu mentaati peraturan dan memiliki keterampilan mengemudi yang baik," tutur Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.