Sukses

Demo Hak Penguasaan Hutan Berlangsung Ricuh

Unjuk rasa masyarakat Maluku Tenggara Barat di kantor Gurbernur Maluku untuk mendesak pencabutan Hak Penguasaan Hutan di wilayah mereka berlangsung ricuh.

Liputan6.com, Ambon: Unjuk rasa yang dilakukan masyarakat Maluku Tenggara Barat, di kantor Gurbernur Maluku yang terjadi Senin (25/1) berlangsung ricuh. Pada aksi unjuk rasa ini, masyarakat mendesak pencabutan hak penguasaan hutan di wilayah mereka. Kericuhan terjadi ketika Satpol PP dan Polisi menghalangi massa yang hendak bertemu Gurbernur Maluku, Karel Albert Ralahalu. Padahal mereka sudah menunggu lama untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Massa memprotes dan mendesak Gurbernur Maluku untuk segera mencabut izin Hak Penguasaan Hutan (HPH) di pulau Yamdena, Kabupaten Maluku Tenggara. Masyarakat menilai, izin tersebut akan membawa bencana. Kericuhan ini berakhir setelah Gurbernur Maluku menemui para demonstran, dan berjanji akan meninjau kembali izin HPH tersebut.(PAG/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.