Sukses

Jenazah Maftuh Basyuni Dimakamkan di TMP Kalibata Hari Ini

Maftuh meninggalkan seorang istri dan empat anak yang semuanya sudah berkeluarga.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Agama (Menag) Maftuh Basyuni meninggal dunia di Jakarta, Selasa sore 20 September di usianya ke 77 tahun.

Menteri era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kabinet Indonesia Bersatu I ini rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta hari ini. 

Maftuh meninggalkan seorang istri dan empat anak yang semuanya sudah berkeluarga.

Adik ipar almarhum Adib Saifuddin menyatakan, keluarga sangat terpukul dan kehilangan atas kepergian almarhum. Namun, mereka merasa yakin bahwa almarhum sudah pergi dengan tenang. Sebab, saat detik terakhir hidupnya, beliau seakan menyambut maut dengan rasa suka cita.

"Saat detik terakhir beliau itu terlihat senang dan tenang karena ingin bertemu dengan Sang Khalik," kata Adib di rumah duka, jalan Pengadegan Barat 12 Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa 20 September 2016.

Adib menyebut, almarhum sempat dibawa ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk menjalani perawatan selama tiga minggu. Kemudian, saat kembali ke Jakarta, almarhum mulai susah untuk makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.