Sukses

Jejak Dugaan Percabulan Aa Gatot Terendus di Hotel Jakarta Utara

Polisi masih mendalami keberadaan Aa Gatot di hotel tersebut dan dengan siapa.

Liputan6.com, Jakarta - Subdirektorat Kekerasan Anak dan Wanita (Renakta) Polda Metro Jaya masih menyelidiki laporan seorang perempuan berinisial C yang mengaku dicabuli Gatot Brajamusti alias Aa Gatot. Hasil penyelidikan sementara, ada jejak Aa Gatot di sebuah hotel di Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penelusuran ke sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara terkait laporan tersebut. Berdasarkan pengakuan korban berinisial C, dia pernah dicabuli di penginapan tersebut.

Benar saja, polisi menemukan jejak Aa Gatot di hotel yang namanya masih dirahasiakan itu. Berdasarkan keterangan pegawai hotel, Aa Gatot pernah menginap di sana pada 2011 lalu.

"Hasil olah TKP di salah satu hotel di wilayah Jakarta Utara, ada satu administrasi terkait bill (pembayaran) hotel. Arsip kita temukan GB (Gatot Brajamusti) pernah menginap 2011," ucap Awi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/9/2016).

Awi menuturkan, pihaknya tidak bisa memastikan Aa Gatot bersama siapa saja saat menginap di hotel tersebut lima tahun silam. Apalagi, data administrasi itu tidak didukung dengan rekaman CCTV hotel.

"Rekaman CCTV sudah enggak ada. Itu kan kejadian 2011. (Rekaman) CCTV paling banter kan sebulan (belum dihapus)," tandas dia.

Lebih jauh, Awi mengatakan, sejauh ini baru dua orang yang melaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerkosaan oleh Aa Gatot. Sebanyak empat orang telah diperiksa terkait laporan ini.

Rencananya, artis Reza Artamevia yang disebut-sebut mengetahui peristiwa tersebut bakal dipanggil penyidik pekan depan. Penyanyi itu akan diperiksa sebagai saksi terkait laporan dugaan pemerkosaan oleh guru spiritualnya yang kini telah mendekam di penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini