Sukses

Kebakaran Pasar Poncol Senen Diduga Karena Korsleting Listrik

Api berhasil padam pukul 06.45 WIB. Enam kios dan enam rumah terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kios dan tempat tinggal warga di Pasar Poncol, tepatnya di Jalan Kalibaru Barat, RT 10 dan 11 RW 04, Senen, Jakarta Pusat menjadi korban amukan si jago merah. Kebakaran yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.15 WIB itu diduga diakibatkan oleh korsleting listrik.

"Ada tujuh kepala keluarga atau 20 jiwa yang kehilangan tempat tinggal dan penyebabnya korsleting listrik," ujar Kasudin Damkar Jakarta Pusat Abdul Cholik di lokasi, Jakarta, Senin (19/9/2016).

Dia menerangkan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran pukul 05.45 WIB. 26 Unit mobil damkar pun langsung digerakkan dan bergerak cepat, sehingga dalam waktu kurang lebih satu jam, api berhasil dijinakkan.

Bangunan terdampak kebakaran di Pasar Poncol itu yakni 6 rumah warga, 2 toko pakaian, dan 4 toko aksesoris handphone.

"Api berhasil padam pukul 06.45 WIB dan yang terbakar ada enam kios dan enam rumah," ujar dia.

Menurut Cholik, berdasarkan keterangan warga, api berasal dari kios aksesoris handphone milik Muhafizun dan menyambar bangunan yang berada di sampingnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara jumlah kerugian masih belum diketahui.

"Kerugian belum diketahui, namun luas yang terbakar 600 meter persegi," Cholik menandaskan.

Pantauan Liputan6.com, saat ini petugas masih terus melakukan proses pendinginan di dalam rumah warga yang terdampak kebakaran. Sementara bangunan lainnya sudah hangus tak tersisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini