Sukses

Kebakaran Bengkel di Tangerang, 6 Orang Tewas Terbakar

Jasad para korban masih berada di kamar jenazah RSUD Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Kebakaran hebat melahap tiga kios dan satu rumah di Jalan Raya Legok Karawaci, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada Minggu 18 September 2016 malam. Pada kejadian tersebut, enam orang yang merupakan satu keluarga ditemukan tewas dalam kios.

Kejadian tersebut bermula ketika salah satu korban Ina Tampubolon sedang menambal ban kendaraan bermotor. Kemudian, salah satu anaknya tak sengaja menendang spirtus yang dinyalakan api untuk menambal.

"Sehingga api langsung menyambar bensin eceran yang juga dijual korban, api pun membesar," ujar Kasubbag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri, Tangerang, Senin (19/9/2016).

Api juga menyambar ke seluruh barang dagangan yang dijual di bengkel korban. Hanya Ina yang sempat menyelamatkan diri. Sementara suami, kakak, dan keempat anaknya yang berada dalam rumah bagian dari bengkel tersebut lari menyelamatkan diri ke kamar mandi bagian belakang.

Namun, kamar mandi tersebut ikut terbakar habis. Hingga membuat keenam orang tersebut tewas terbakar.

"Istri korban berusaha sempat ingin menyelamatkan anak-anak dan suaminya, namun api cepat membakar seluruh isi kontrakan tersebut," kata Mansuri.

Api juga merambat ke warung sembako samping kiri bengkel tersebut. Hingga akhirnya 3 unit pemadam kebakaran datang.

"Korban adalah suami dari Ina yakni Warsito Tampubolon (35), kakak korban Marlene Tampubolon (35), dan keempat anaknya, Guan, (15), Angel (11), Join (10), dan Erlin (7)," kata Mansuri.

Hingga kini, jasad para korban masih berada di kamar jenazah RSUD Tangerang. Keluarga dan istri korban juga berada di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini