by

Ponton Tabrak Tiang Jembatan Mahakam

  • Daerah
  • 0
  • 24 Jan 2010 02:36
Liputan6.com,Samarinda: Sebuah kapal ponton menabrak tiang Jembatan Mahakam di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (23/1). Akibat tabrakan tersebut dan untuk menghindari kelebihan beban di Jembatan, polisi terpaksa menutup jembatan untuk sementara.

Anggota Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Poltabes Samarinda dengan dibantu Syahbandar setempat, berusaha mengevakuasi kapal ponton tersebut dengan menggunakan kapal Tug Boat KSA Kumala dengan cara menariknya dari tiang penyangga jembatan yang menghubungkan pusat kota Samarinda dengan Samarinda Seberang ini.

Kasat KP3 Poltabes Samarinda, AKP Eko Budiarto mengatakan, sampai saat ini polisi masih memeriksa nahkoda Kapal yang diduga lalai. Ia Juga menjelaskan, arus lalu lintas terpaksa dialihkan melalui Jembatan Mahakam Ulu untuk mencegah jembatan kelebihan beban. Di samping itu, seberapa besar kerusakan yang timbul pada tiang jembatan akibat tabrakan ini tengah diperiksa.

Sulaiman, salah seorang saksi mata yang juga penduduk setempat, mengatakan, ini sudah merupakan peristiwa yang kesekian kalinya ponton menabrak Jembatan Mahakam. Ia juga menjelaskan masyarakat sekitar sangat takut apabila jembatan ini sampai roboh, karena jembatan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat kota Samarinda.

"Saya nggak habis pikir, kenapa jembatan itu sering kena tabrak, yang saya dan masyarakat khawatirkan kalau jembatan ini roboh. Kita mau lewat mana lagi untuk berangkat kerja?!" kata Sulaiman kepada tim Liputan 6 SCTV.(ARL/YUS)


Comments
Sign in to post a comment