Sukses


Blusukan ke Pasar Raya Pasi Tujuh, Ketua MPR Borong Gorengan

Setelah menyapa para pedagang dan melihat kondisi pasar, Ketua MPR membeli gorengan yang dijajakan pedagang pasar.

Liputan6.com, Padang Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan salat Jumat di Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang, Sumatera Barat. Usai beribadah, Zulkifli menyempatkan diri berkunjung ke pasar yang letaknya tepat di depan komplek masjid.

Kedatangan Zulkifli yang tiba-tiba cukup membuat sejumlah pedagang di pasar kaget. Beberapa dari mereka bahkan terlihat sedang menyantap nasi bungkus yang dibawanya.

"Halo Pak. Bagaimana lancar jualannya?" sapa Zulkifli kepada salah seorang penjual raket yang ada di muka Pasar Raya Pasi Tujuh, Jl M Yamin, Padang, Sumatera Barat, Jumat (16/9/2016).

Setelah melihat-lihat kondisi pasar, Zulkifli mengungkapkan pentingnya dilakukan penataan oleh walikota. Sebab hanya kios-kios di depan yang ramai dikunjungi pembeli, sedangkan bagian belakang pasar terasa sepi.

"Saya kira harus ditata agar ada keadilan agar bisa berdagang dengan baik. Harus ditata agar bagaimana bisa saling melengkapi dan menunjukkan keberpihakan kepada rakyat," sambungnya.

Sebelum meninggalkan pasar, Zulkifli sempat membeli gorengan yang dijajakan pedagang bernama Yopie. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan memborong gorengannya. Melihat itu Yopie terlihat senang.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.