Sukses

Komentar Jokowi soal Dugaan Penangkapan Irman Gusman oleh KPK

Jokowi menyerahkan sepenuhnya proses hukum IG kepada KPK.

Liputan6.com, Jakarta - KPK kembali menggelar operasi tangkap tangan. Kali ini diduga salah satu yang tertangkap adalah pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI berinisial IG.

Kabar ditangkapnya IG, ternyata telah sampai ke telinga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam kunjungan kerjanya, Jokowi menegaskan semua pihak untuk menghentikan tindakan korupsi, siapa pun dan di mana pun dia berada.

"Pada kesempatan kali ini saya menegaskan sekali lagi. Setop korupsi. Sudah. Untuk siapa pun," tegas Jokowi usai memberikan makanan tambahan di kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2016).

Saat ditanya terkait dugaan ditangkapnya IG oleh KPK, Jokowi menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada KPK. Jokowi yakin KPK bisa menyelesaikan kasus secara profesional.

"Kita semuanya, saya menghormati proses hukum yang sedang berjalan di KPK. Terhadap siapa pun dan saya meyakini bahwa KPK dalam menangani sesuai dengan kewenangannya sangat profesional," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.