Sukses

DPD Apresiasi KPK Tangkap Tangan Anggotanya

Carles Simaremare mengatakan, pihaknya menghormati penangkapan yang dilakukan KPK tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satuan Petugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap seorang anggota DPD dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Jumat malam tadi.

Salah satu anggota DPD asal Papua, Carles Simaremare mengatakan, pihaknya tentu menghormati penangkapan yang dilakukan KPK tersebut. Tentunya, dia mendukung pengusutan kasus tersebut jika memang terbukti benar.

"Saya tidak mau mendahului karena saya belum tahu ini anggota DPD dari mana yang ditangkap. Kalau benar dari keluarga besar DPD RI kami hormati dan harus diusut dan proses hukum," kata Carles saat dihubungi awak media, Sabtu (17/9/2016).

Dia menambahkan, sepak terjang dari KPK tentunya mendapat banyak acungan jempol. Pihaknya akan terus mengapresiasi KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Kami juga apresiasi KPK yang terus melakukan pemberantasan korupsi ya," Carles menandaskan.

Penangkapan berlangsung Jumat malam tadi. Saat ini tiga orang yang dicokok tersebut tengah berada di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Belum diketahui kasus apa yang membelit tiga orang itu sehingga dicokok KPK. Saat ini status mereka menunggu 1x24 jam pemeriksaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini