Sukses

Selfie Bareng Aa Gatot dan Reza Artamevia, 2 Polisi NTB Diperiksa

Saat itu, Reza Artamevia tengah berkunjung ke Polda NTB untuk membesuk Aa Gatot.

Liputan6.com, Jakarta Dua personel Polda NTB berpangkat Brigadir diperiksa Bidang Propam setempat. Pasalnya, kedua personel tersebut diduga melanggar prosedur pengawalan tahanan. Saat itu, Reza Artamevia tengah berkunjung ke Polda NTB untuk membesuk Aa Gatot. Saat selesai kunjungan, kedua polisi tersebut meminta berfoto bersama Aa Gatot dan Reza Artamevia.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 13 September 2016 di Ruang Tahanan Polda NTB. Kabid Propam Polda NTB Benny Basir mengatakan keduanya saat memang tengah bertugas di Tahanan dan Barang Bukti (Tahti).

2 personel polisi ini terancam sanksi disiplin karena dianggap tidak siaga menjaga tahanan (Istimewa)

 "Alasan berfoto adalah untuk bukti," kata Benny saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (17/9/2016).

Benny menambahkan, tidak ada masalah dengan permintaan yang dilayangkan dua personel tersebut kepada Reza dan Aa Gatot.

"Berfoto enggak ada masalah, tapi kok foto sambil angkat-angkat tangan?" kata Benny.

Sikap tersebut yang kemudian menjadi pertanyaan pihak Propam. "Seharusnya mereka dalam keadaan siap dalam menjaga tahanan, harus siaga, tapi ini tidak," kata Benny.

Saat ini kedua personel tersebut dalam status terperiksa. Soal sanksi yang akan dijatuhkan bergantung dari hasil pemeriksaan dan sidang etik yang akan digelar nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini