Sukses

Cuaca Buruk, Harga Beras di Karawang Melambung

Harga beras di Karawang, Jawa Barat, terus melonjak menyusul cuaca buruk yang belakangan melanda kawasan itu. Kenaikan harga beras mencapai Rp 1.000 per kilogram untuk semua jenis kualitas beras.

Liputan6.com, Karawang: Harga beras di Karawang, Jawa Barat, terus melonjak menyusul cuaca buruk yang belakangan melanda kawasan itu. Berdasarkan pantauan SCTV di Pasar Beras Induk Johar, Karawang, baru-baru ini, harga beras naik mencapai Rp 1.000 per kilogram untuk semua jenis kualitas beras. Bahkan harga beras termurah mencapai Rp 6.000 per Kg.

Pedagang beras bernama Wahyu mengatakan kondisi ini berlangsung sejak awal Januari. Selain faktor cuaca, pasokan beras dari petani ke pedagang juga menurun drastis. Jika sebelumnya pasokan beras dalam sehari ke toko milik Wahyu mencapai 150 ton. Sedangkan saat ini hanya 50 ton sampai 70 ton per hari.

Kondisi ini membuat omzet pedagang menurun hingga 50 persen. Karena itu pedagang berharap pemerintah segera menggelar operasi pasar.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini