Sukses

Polisi: Kebakaran Kapal di Tanjung Priok Berasal dari Kamar Mesin

Kapal MV Divine Success itu terbakar saat bongkar muat di Kade 115 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Petugas Polres Tanjung Priok, Jakarta Utara menduga sumber api yang melalap Kapal MV Divine Success berasal dari kamar mesin.

"Kebakaran berasal dari kamar mesin Kapal MV Divine Success," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono seperti dikutip dari Antara, Jakarta Jumat, 16 September 2016.

Namun, Awi menuturkan penyidik masih menyelidiki dugaan penyebab kebakaran kapal yang mengangkut semen curah tersebut.

Diungkapkan Awi, Kapal MV Divine Success itu terbakar saat bongkar muat di Kade 115 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara pada Jumat sekitar pukul 18.10 WIB.

Petugas mengerahkan tiga unit kapal pandu milik Pelindo yakni Jayakarta I, Jayakarta 2 dan Batavia, serta lima unit mobil pemadam kebakaran guna memadamkan api yang melalap Kapal MV Divine Success itu.

Petugas juga mengerahkan empat kapal Polair Polda Metro Jaya yaitu Kapal 2005, 1007, 1014 dan 2001, serta dua kapal milik KPLP guna mengamankan alur perairan di sekitar lokasi kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.