Sukses

Semua ABK Kapal Terbakar di Tanjung Priok Selamat

Kepala Syahbandar masih mencari penyebab kebakaran kapal yang mengangkut semen curah itu.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok Captain Sahatua mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kapal MV Divine Succes di Pelabuhan 1 Dermaga 115 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Semua Anak Buah Kapal (ABK) kapal selamat dan tidak ditemukan korban jiwa atau luka-luka. Sampai saat ini masih dilakukan pendinginan oleh pemadam kebakaran setempat. Lima unit Damkar masih di lokasi," kata Captain Sahatua, Jakarta Utara, Jumat 16 September 2016 malam.

Captain Sahatua melanjutkan, kebakaran itu sendiri diketahui pihaknya sekitar pukul 18.10 WIB tadi. Ia menegaskan, saat ini sekitar pukul 21.00 WIB hanya tinggal bagian atap kapal saja yang terlihat mengeluarkan asap tebal.

"Masih pemadaman di bagian atapnya saja. Tapi hanya asap saja yang keluar dari bagian atap dan nggak keluar api, hanya asap hitam saja," tambah Sahatua.

Di samping itu, pihaknya juga masih mencari penyebab kebakaran kapal yang mengangkut semen curah itu.

"Kami masih mencari tahu apa penyebab pasti kapal ini bisa terbakar," ujar Sahatua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.