Sukses

Irjen Moechgiyarto Jadi Kalemdikpol, Irjen Iriawan Kapolda Metro

Selanjutnya Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto akan menjabat posisi jenderal bintang 3.

Liputan6.com, Jakarta Beredar Surat Telegram Rahasia Mabes Polri terkait mutasi di tingkat perwira tinggi. Mutasi ini karena adana adanya rotasi dan pergeseran jabatan di lingkungan Mabes Polri.

Surat Telegram Rahasia bernomor ST/2253/IX/2016 tertanggal 16 September 2016 tersebut memuat lima nama jenderal di kepolisian.

Kapolda Metro Jaya yang dijabat Irjen Moechgiyarto akan diisi oleh Irjen M Iriawan yang saat ini menjabat Kapolda Metro Jaya. Moechgiyarto selanjutnya ditempatkan di jabatan jenderal bintang tiga, Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol).

Ada pula Irjen M Husein Hamidi yang menjabat Kapolda Aceh akan memasuki masa pensiun. Posisi Husein akan digantikan Brigjen Rio Septianda Djambak yang sebelumnya menjabat Wakapolda Aceh.

Sementara itu, Brigjen Bambang Soetjahyo yang menjabat Dirsosbud Baintelkam diangkat sebagai Wakapolda Aceh.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar membenarkan surat telegram yang beredar tersebut. "Iya benar," kata Boy kepada Liputan6.com, Jumat (16/9/2016).

"Hal yang biasa dalam rangka kebutuhan organisasi," Boy menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini