Sukses

Seskab: Presiden Tegas, Hukum Berat Aparat Terlibat Narkoba

Kapolri harus memastikan tidak ada aparat yang bermain-main dengan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Tim Pencari Fakta Terpadu (TPGT) Freddy Budiman menunjukkan adanya dugaan dana mengalir ke perwira menengah (pamen) Polri. Hal ini juga tengah didalami Divisi Propam Polri.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, sikap Jokowi tegas, terutama soal kasus narkoba. Terlebih, kasus ini melibatkan aparat di dalamnya.

"Pak Presiden juga memberikan instruksi pada Kapolri untuk memberikan langkah tegas bagi tindak pidana narkoba, maka itu juga berlaku pada institusinya sendiri pada Polri-nya," ujar Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Dia juga sudah menyampaikan kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk mengingatkan jajarannya soal kasus narkoba. Kapolri harus memastikan tidak ada aparat yang bermain-main dengan narkoba.

Politikus PDIP itu juga memberikan keleluasaan pada Polri untuk mengusut tuntas kasus ini. Bila benar terbukti, jangan ragu untuk menjatuhkan hukuman berat.

"Kalau memang terbukti yang bersangkutan apalagi aparat penegak hukum menerima uang dari bandar narkoba ataupun apapunlah hal yang berkaitan dengan narkoba, maka harus diberi tindakan hukum yang seberat-beratnya," pungkas Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.