Sukses

Forum RT/RW Geruduk Kantor Ahok, Ratusan Polisi Dikerahkan

Demonstran ingin menuntut dan menolak kepemimpinan arogan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan massa yang tergabung dalam Forum RT/RW menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Mereka juga akan mendatangi DPRD DKI.

Ratusan polisi pun dikerahkan untuk mengamankan aksi tersebut. Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Suyatno menuturkan, sebanyak 348 aparat kepolisian disiagakan di lokasi.

"Untuk mengamankan unjuk rasa ada 348 personel gabungan dan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Gambir," ucap Suyatno di Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Menurut dia, demonstran ingin menuntut dan menolak kepemimpinan arogan Ahok. Mereka ingin memilih Gubernur yang santun dan berwibawa.

Dia mengimbau para pengendara yang akan melintasi kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, mencari jalan alternatif. Khususnya saat pulang kerja, agar tidak terjebak kemacetan di sana. Pasalnya, pengalihan arus akan dilakukan secara situasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini