Sukses

Top 3: Saksi Ahli Sidang Jessica yang Mengundang Senyum dan Tawa

Dalam kesaksiannya, Gatot mengaku merasa terpanggil untuk memberikan keterangan mengenai kasus yang menimpa dua wanita muda itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ahli patologi anatomi Gatot Susilo Lawrence dihadirkan dalam sidang ke-20 kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Selain membuat banyak kelucuan dan aksi dalam sidang, dia menyebut perkara ini 'Mirna-Jessica Case'. Kabar ini menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Kamis kemarin hingga pagi ini.

Disusul oleh keinginan Angelina Sondakh untuk memberikan keterangan yang dia ketahui seputar Gatot Brajamusti. Demikian pula dengan debat panas yang mengawali sidang ke-21 kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin pada Kamis kemarin.

Top 3 News Selengkapnya:

1. Gaya Saksi Ahli Sidang Jessica yang Mengundang Senyum dan Tawa

Kuasa hukum Jessica Wongso memberikan pertanyaan untuk saksi ahli toksikologi dari UI Budiawan pada sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat, Rabu (14/9). Sidang ke-20 itu mendengarkan keterangan saksi dari kubu terdakwa Jessica. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ahli patologi anatomi Gatot Susilo Lawrence dihadirkan dalam sidang ke-20 kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. ‎Ahli tersebut dihadirkan oleh pihak terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Dalam kesaksiannya, Gatot mengaku merasa terpanggil untuk memberikan keterangan mengenai kasus yang menimpa dua wanita muda itu. Dia menyebut perkara ini 'Mirna-Jessica Case'.

‎"Saya sebut kasus ini adalah Mirna-Jessica Case. Saya menyebut dua orang ini seperti anak saya sendiri," ujar Gatot dalam persidangan di PN Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2016) malam.

Selengkapnya...

2. KPAI: Angelina Sondakh Akan Sampaikan Info soal Gatot Brajamusti

Terpidana kasus korupsi, Angelina Sondakh usai menjadi saksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (6/1). Angelina Sondakh menjadi saksi atas kasus dugaan suap yang dilakukan M. Nazaruddin. . (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh mengunjungi Angelina Sondakh di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Kunjungannya ini terkait kabar dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gatot Brajamusti terhadap anak tiri Angelina, Aaliyah Massaid.

"KPAI menindaklanjuti aduan yang masuk ke KPAI terkait dengan anak-anak yang diduga menjadi korban penyalahgunaan narkotika, khususnya terkait dengan GB," ungkap Asrorun saat tiba di Rutan Pondok Bambu Jakarta, Kamis (15/9/2016).

"Saya sudah kontak dengan yang bersangkutan (Angelina Sondakh), akan ada informasi yang akan disampaikan kepada kami," imbuh Asrorun.

Selengkapnya...

3. Debat Panas Gara-Gara Laptop Awali Sidang ke-21 Jessica Wongso

Kuasa hukum Jessica Wongso memberikan pertanyaan untuk saksi ahli toksikologi dari UI Budiawan pada sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat, Rabu (14/9). Sidang ke-20 itu mendengarkan keterangan saksi dari kubu terdakwa Jessica. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Baru saja digelar, persidangan pembunuhan berencana dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso sudah mulai panas. Pasalnya, jaksa penuntut umum mempertanyakan standardisasi dan sertifikasi alat yang digunakan oleh ahli yang dihadirkan pihak pengacara.

Ahli yang dihadirkan kubu Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016), adalah pakar teknologi informasi, Rismon Hasiholan Sianipar.

Bermula ketika ahli hendak menayangkan rekaman CCTV yang pernah ditayangkan ahli digital forensik sebelumnya. Tayangan tersebut terdapat dalam USB (Universal Serial Bus) dan akan ditayangkan melalui laptop ahli.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini