Sukses

Dua Kecelakaan Kereta Api Terjadi di Jawa Timur

Kecelakaan kereta api terjadi di dua tempat di Jawa Timur, masing-masing di Banyuwangi dan Blitar. Dalam kecelakaan di Blitar tiga penumpang mobil Panther tewas seketika.

Liputan6.com, Banyuwangi: Setelah tabrakan kereta api di Brebes, Jawa Tengah, kecelakaan kereta pun hari ini terjadi di Banyuwangi dan di Blitar, Jawa Timur [baca: Dua KA Bertabrakan, Puluhan Penumpang Tewas]. Di Banyuwangi satu gerbong KA Rengganis Satu terguling. Sementara di Talun, Blitar, KA Matarmaja menabrak sebuah mobil Suzuki Panther.

Reporter SCTV melaporkan, musibah yang menimpa KA Rengganis terjadi sekitar pukul 07.20 WIB. Rengganis yang berangkat dari Stasiun Banyuwangi pukul 06.00 WIB membawa sekitar 500 penumpang. Sementara dalam gerbong yang terguling diperkirakan ditumpangi 140 orang. Penyebab kecelakaan masih diselidiki kepolisian setempat. Belum ada laporan mengenai jumlah korban jiwa.

Akibat tergulingnya satu gerbong KA Rengganis, sejumlah keberangkatan tak sesuai jadwal. Kereta Sri Tanjung jurusan Banyuwangi-Yogyakarta, KA Mutiara Timur rute Banyuwangi-Surabaya, dan KA Rengganis Dua mengalami keterlambatan.

Sementara itu kecelakaan di Talun, Blitar, KA Matarmaja jurusan Jakarta-Malang menabrak Panther yang menewaskan tiga orang. Musibah terjadi pukul 12.30 WIB saat KA Matarmaja melintas di lintasan tanpa pintu. Pada saat yang bersamaan Panther yang ditumpangi Hengky Alamsyah dan dua anaknya mogok tepat di tengah-tengah lintasan.

Polisi kini masih mengumpulkan sejumlah keterangan para saksi. Sedang jenazah ketiga korban disemayamkan di kamar jenazah Rumah Sakit Wlingi, Blitar.(YYT/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.