Sukses


Ketua MPR: Ajarkan Anak Baca Alquran Sejak Dini Agar Cerdas

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berpesan kepada seluruh pengurus Muhammadiyah untuk menyiapkan bekal anak-anak mereka dengan baik. Salah satunya melalui pendidikan yang baik, tujuannya agar dapat siap menghadapi persaingan bebas.

"Siapkan anak-anak kita dengan baik. Siapkan pendidikan sebaik-baiknya. Bagaimana pun pendidikan itu penting," ujar Zulkifli saat menghadiri Pengajian Akbar yang diadakan DPC Muhammadiyah Sirampog, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (14/9).

Pengajian Akbar dalam Rangka Milad Muhammadiyah ke-107 ini diadakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sirampog di SMK Muhammadiyah. Dalam kunjungan kerjanya Zulkifli didampingi oleh anggota DPR RI Luky Hakim, Teguh Juwarno, Bupati Brebes Idza Priyanti dan Rektor Universitas Peradaban Yahya A. Muhaimin.

Dihadapan para tamu undangan yang hadir, Zulkifli juga berbagi rahasia supaya anak menjadi pintar dan cerdas.

"Mau tahu rahasia biar anaknya jadi pintar? Saya bagi resepnya dari Ibu saya, sederhana, kalau punya puteri/putri usia 5 tahun ajari baca Alquran. Kalau bisa sebelum masuk sekolah dasar sudah khatam Alquran, Insha Allah anak jadi cerdas dan bicaranya lancar," sambungnya.

Zulkifli pun membagi pengalamannya semasa kecil yang sudah belajar baca Alquran sejak usia 4 tahun. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya mengajarkan pendidikan sejak dini kepada anak.

"Sekolah itu harus, jangan sampai enggak," tutup Zulkifli.

(*)