Sukses

Hujan Deras, Tol Dalam Kota Tergenang Air

Genangan tampak sejajar denga separtor yang membatasi tol dengan jalan umum.

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah Jakarta, Rabu malam mengakibatkan genangan di sejumlah ruas jalan umum maupun tol. Kondisi tersebut mengakibatkan kemacetan di sejumlah ruas jalan.

Dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, pemilik akun @natasssyaa menyebut hujan deras menyebabkan genangan di tol ruas tol dalam kota. Persisnya di depan Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Banjir tinggi di tol Dalkot (dpn Kemen Perindustrian), hanya jalur paling kanan yg bs dilewati," tweet @natasssyaa, Rabu (14/9/2016) malam.

Dari gambar yang diunggah pemilik akun Twitter tersebut, terlihat kondisi jalan telah tertutupi air. Genangan tampak sejajar dengan separator yang membatasi tol dengan Jalan Gatot Subroto.

Akibat adanya genangan tersebut, ruas tol dalam kota yang mengarah ke Grogol dan sebaliknya mengalami kemacetan parah.

"Kemacetan #Toldalkot arah Grogol dr KM 10+400, arah sebaliknya macet ada banjir di KM 05+800," tweet seorang pemotor, Rahmat.

Kemacetan parah juga turut dirasakan para pengendara yang meilintas di ruas Tol JORR, Pasar Minggu. Baik yang mengarah ke Jagorawi atau sebaliknya.

"Hujan deras, macet parah, di #TolJORR Pasar Minggu-Depok,"  tweet pemilik akun @AdhityaRingga.

Selain di dua ruas tol tersebut, genangan juga terjadi di kawasan Mampang Jakarta Selatan. "Sekitar Pondok Jaya, Mampang, Jaksel banjir. Ketinggian mencapai stengah meter, #cuaca hujan," ucap poemilik akun @inyongniy. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini