Sukses


Resmikan Masjid di Brebes, Ketua MPR Janjikan Pembangunan Menara

Liputan6.com, Brebes - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memenuhi undangan Peringatan 100 Tahun Perguruan Ta'allumul Huda, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, dia juga turut diminta meresmikan Masjid Kampus Alfiah Nasucha yang berada di komplek Universitas Peradaban.

Peresmian diawali dengan penandatanganan prasasti masjid. Zulkifli didampingi Ketua Komisi VI DPR RI dari FPAN Teguh Juwarno, Anggota DPR RI Luky Hakim dan Bupati Brebes Idza Priyanti beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Peradaban Yahya Muhaimin mengatakan, masjid tersebut sebenarnya menjadi bangunan pertama yang berdiri di kompleks Universitas Peradaban. Masjid Kampus Alfiah Nasucha yang didominasi cat warna merah berpadu putih itu sendiri memiliki lantai dua tingkat.

Muhaimin pun menyampaikan bahwa masjid tersebut belum memiliki bangunan menara. Mendengar hal itu, Zulkifli nampak terdorong memberikan bantuannya.

"Seperti yang disampaikan Pak Rektor, masjidnya belum memiliki menara. Insya Allah akan saya bantu pembangunannya," tutur Zulkifli, Rabu (14/9/2016).

Sementara, Dewan Penyantun Universitas Peradaban Chaizin Nasuha menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi niat baik dari Zulkifli. Dia pun berharap masjid tersebut dapat menambah kedekatan para mahasiswa terhadap Sang Pencipta.

"Saat hijrah, yang dibangun Rasulullah pertama kali adalah masjid. Maka masjid pun menjadi pusat ilmu pengetahuan. Kami harap dapat menyentuh dimensi rohani dan meningkatkan ketakwaan para mahasiswa," kata Chaizin.

Di akhir acara, Zulkifli melakukan memotong pita yang menjuntai di halaman masjid sebagai tanda peresmian selanjutnya. Dia juga turut meninjau bangunan masjid kampus tersebut.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirohim, semoga masjid ini bisa memberikan tauhid yang kuat bagi mahasiswa Universitas Peradaban," Zulkifli menandaskan.