Sukses


Ketua MPR Hadiri Peluncuran Perdana Call Centre 110 Polda Lampung

Aplikasi panic buton 110 Polda Lampung adalah aplikasi layanan kepada masyarakat yang dapat diunduh masyarakat Lampung via smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Kapolda Lampung Brigjen. Pol. Ike Edwin, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, di gedung Graga Wiyono Siregar Polda Lampung, Selasa (13/9), menghadiri sekaligus didaulat menandatangani prasasti peluncuran perdana call center 110 Polda Lampung atau aplikasi panic buton.

Menurut Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin, Aplikasi panic buton 110 Polda Lampung adalah aplikasi layanan kepada masyarakat yang dapat diunduh masyarakat Lampung via smartphone. Aplikasi tersebut terhubung langsung dengan call center 110 pelayanan cepat Polda Lampung.

"Jika ada kejahatan atau potensi kejahatan dan konflik berlangsung, masyarakat bisa dengan cepat membuka smartphone-nya dan menekan panic button. Call center Polda Lampung akan cepat menghubungi kepolisian terdekat dari tempat perkara sehingg sangat cepat penanganannya," ujarnya.

Ketua MPR Zulkifli Hasan sangat mengapresiasi pengembangan-pengembangan teknologi dalam upaya peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat oleh Polda Lampung.

"Saya berharap agar Kapolda Lampung dan jajarannya selain mampu meningkatkan layanan publik kepada masyarakat, juga mampu dengan cepat memberantas kejahatan dan potensi konflik di wilayahnya. Dan dengan kualitas pelayanan yang makin maju, saya juga berharap agar Polda Lampung bisa naik menjadi Polda tipe A," katanya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini