Sukses

Penculik Salwa dan Salma Ditangkap di Jonggol

Penculik mengantarkan dua anak pengusaha biro perjalanan haji dan umroh itu kemarin.

Liputan6.com, Bogor - Penculik Salwa (11) dan Salma (8), anak pengusaha biro perjalanan haji dan umroh dibekuk di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/9/2016).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, penangkapan terhadap perempuan bernama Rainy dilakukan di tempat persembunyiannya di Jonggol.

"Iya sudah ditangkap di Jonggol," kata Kasat Reskrim Polres Bogor Kota AKP Gito saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (14/9/2016).

Peristiwa penculikan terhadap kedua putri Afipudin Abdul Jalil dan Verawati Kurnia ini terjadi 8 September 2016.

Kejadian bermula saat Salwa dan Salma berangkat ke sekolah di SDN Cimahpar 5 diantarkan oleh Rainy, yang baru lima bulan dipercaya mengasuh kedua bocah tersebut. Namun, Rainy malah membawa kabur kedua anak itu.

Sejak hari itu, keluarga tak mendapat kabar keberadaan korban. Setelah lima hari menghilang, kedua korban dihantarkan pulang oleh pelaku pada Selasa 13 September 2016 sekitar pukul 14.00 WIB.

Rainy menurunkan mereka di pinggir jalan tepat di depan warung fotokopi sekitar 400 meter dari rumah korban yang berlokasi di Jalan Guru Muctar RT2/16, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Hingga akhirnya, polisi menemukan pelaku di Jonggol, Kabupaten Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.