Sukses

VIDEO: Ini Motif Perampokan di Pondok Indah

Dari pra-rekonstruksi ini disimpulkan motif pelaku adalah murni perampokan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menggelar pra-rekonstruksi perampokan dan penyanderaan di kawasan Pondok Indah, Jakarta, dengan melibatkan 5 tersangka. Dari pra-rekonstruksi ini disimpulkan motif pelaku adalah murni perampokan.   

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (13/9/2016), pra-rekontruksi dimulai dari tempat parkir sebuah rumah sakit di kawasan Karawaci, Tangerang. Di dalam kendaraan, tersangka, Adi John Suyadi memberikan sepucuk senjata pada tersangka Samadi. 

Setelah bertemu 3 tersangka lain, mereka membagi tugas di kantin rumah sakit. Adi John dan Samadi bertugas masuk rumah korban, Rio Haryanto mengendarai mobil sementara Suprianto dan Sukimin memantau situasi di sekitar rumah korban.

Pra-rekonstruksi kemudian dilanjutkan di sebuah hotel di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Di hotel inilah para tersangka istirahat dan makan pada jam 12 malam. Mereka selanjutnya menuju Rumah Sakit Pondok Indah dan menunggu disana hingga pukul 5 pagi sebelum menuju rumah korban.

Rekonstruksi selanjutnya dilakukan di rumah korban Asep Sulaiman di Pondok Indah. Tersangka Adi John Suyadi diminta untuk memperagakan cara memanjat pagar menggunakan jangkar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.