Sukses

Pabrik Garmen Terbakar, Pakaian Siap Ekspor Habis Dilalap Api

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Api diduga berasal dari kantor administrasi pabrik tersebut.

Liputan6.com, Tangerang - Sebuah pabrik garmen PT Starnesia di Jalan Cibodas Kota Tangerang terbakar, Selasa sore. Hampir seluruh bangunan pabrik yang memproduksi pakaian ekspor itu hangus dilalap si jago merah.

Yanti, karyawan PT Starnesia mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Api diduga berasal dari kantor administrasi pabrik tersebut.

"Entah karena korslet atau apa, lalu ngepul dan cepat menyambar ke bagian lain," kata Yanti di Tangerang, Selasa (13/9/2016).

Api dengan cepat menyambar ke seluruh bangunan. Mulai dari bagian produksi sampai tempat finishing produk. Hingga akhirnya bangunan utama pabrik tersebut ambruk karena api.

"Padahal di dalam ruangan finishing itu banyak garmen yang sudah jadi dan siap ekspor. Enggak ada yang bisa diselamatkan," kata dia.

Yanti menyatakan tidak ada pekerja yang terluka. Sebab, saat kebakaran bertepatan dengan jam pulang karyawan. Namun, ratusan karyawan tampak menangis dan saling berpelukan meratapi pabrik tempat kerja mereka terbakar.

"Sedih banget. Ini tempat kami mencari nafkah, sudah bertahun-tahun lamanya," kata Yanti.

Hingga kini, sekitar 15 mobil pemadam kebakaran Kota Tangerang diterjunkan untuk memadamkan api.

"Ada puluhan personel yang masih ekstra keras memadamkan api," kata Komaludin, koordinator pemadam kebakaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.