Sukses

Cara Perampok Intai Rumah Eks Bos ExxonMobil di Pondok Indah

Perampok Rumah Eks Bos ExxonMobil Intai Target dari RS Pondok Ind

Liputan6.com, Jakarta Seusai bertemu di RS Qadr Karawaci, Banten, dan makan malam di Hotel Transit Asri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, lima tersangka penyekapan rumah mantan Vice President ExxonMobil di Jalan Bukit Hijau IX Nomor 17 Pondok Indah, melanjutkan aksinya dengan mengarahkan mobil Toyota Fortuner B 1746 CLP ke area sekitar RS Pondok Indah.

Di area sekitar rumah sakit itu, kelima pelaku semakin mematangkan strategi untuk merangsek masuk ke dalam rumah. Pelaku dengan inisial J, bertugas untuk mengintai rumah target.

"Dia turun dari mobil, dan jalan kaki ke seberang (rumah korban). Dia melakukan tugas pengintaian dengan melihat situasi sekitar," ujar AKBP Hendy F Kurniawan di lokasi rekonstruksi, Selasa (13/9/2016).

Prarekonstruksi perampokan Pondok Indah di Tangerang. (Liputan6.com/ Pramita Tristiawati)

Saat melakukan tugas pengintaian, mobil yang digunakan tersangka diparkir di dekat RS Pondok Indah. Tepatnya di persimpangan Jalan Taman Duta I dan Jalan Metro Duta I.

"Setelah dari sini, mereka baru melanjutkan menuju rumah pelaku. 2 pelaku menunggu di dalam mobil, karena jalan diportal," lanjut Hendy.

Saat ketiga pelaku lain turun, Jhon dan Suyadi bertugas menjaga di dalam mobil sebelum akhirnya kabur ketika aksi mereka terendus petugas.

Saat ini rekonstruksi masih berlangsung di rumah mantan Vice President ExxonMobil untuk memperagakan rangkaian aksi perampokan dan penyekapan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.