Sukses

5 Perampok Pondok Indah Rencanakan Aksi di Parkiran RS Qadr

Kelima tersangka digiring ke kantin rumah sakit untuk pembagian tugas perampokan.

Liputan6.com, Tangerang - Prarekonstruksi perampokan di rumah mewah milik Asep Sulaiman di Pondok Indah Jakarta Selatan dilakukan hari ini. Kelima tersangka AJ, S, RHN, SAS, dan S alias C dibawa ke parkiran Rumah Sakit Qadr Villa Ilhami Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, untuk memulai reka awal ketika mereka merencanakan perampokan.

Dari reka ulang awal ini, terlihat AJ yang mengatur semua rencana perampokan tersebut. Dia mengumpulkan keempat tersangka lain di area pojok parkiran RS Qadr untuk menanyakan kondisi dalam rumah korban kepada salah satu tersangka yang pernah bekerja dengan korban.

Seperti di mana kamar pembantu, keadaan pagar, pintu masuk, hingga waktu yang aman untuk melancarkan aksinya tersebut. Setelah merencanakan kejahatan tersebut, tampak kelima tersangka masuk ke dalam mobil Fortuner milik AJ untuk melancarkan aksi berikutnya.

Tampak duduk di bangku kemudi adalah tersangka H, dan sebelahnya tersangka S. Sementara di bangku belakang duduk tersangka utama AJ, SAS, dan RHN.

Prarekonstruksi perampokan Pondok Indah di Tangerang. (Liputan6.com/ Pramita Tristiawati)

Sementara di bagasi belakang mobil tersimpan dua buah tas serta perlengkapan lain seperti tali tambang, besi menyerupai linggis, serta beberapa lembar papan tripleks.

Hingga kini, prarekontruksi masih berlangsung. Petugas dan kelima tersangka digiring ke kantin rumah sakit tersebut untuk pembagian tugas atau peran selama perampokan dan penyanderaan di Pondok Indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini