Sukses

Arus Balik Idul Adha, Tol Cipularang Mengular 12 Kilometer

Penumpukan kendaraan di Tol Cipularang terjadi mulai dari kilometer 66 hingga kilometer 79, Maracang, Babakan Cikao, Purwakarta.

Liputan6.com, Jakarta Tingginya volume kendaraan arus balik liburan Idul Adha di jalur Bandung, Jawa Barat mengarah ke Jakarta, membuat lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Cipularang, Senin (12/9/2016) malam, mengalami kemacetan panjang lebih dari 12 kilometer.

Penumpukan kendaraan di jalan berbayar itu, terjadi mulai dari kilometer 66 hingga kilometer 79 di wilayah Maracang, Babakan Cikao, Purwakarta, Jawa Barat.

Dari pantauan Liputan6.com, sesekali lalu lintas terhenti total layaknya parkir massal di jalanan dengan didominasi kendaraan pribadi.

Kemacetan di Tol Cipularang, selain terjadinya lonjakan volume kendaraan dari arah Bandung, seiring berakhirnya masa libur Idul Adha. Selain itu, kemacetan diperparah adanya pertemuan arus menuju Jakarta di kilometer 66 dengan kendaraan dari Tol Cikampek dan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Diperkirakan, kemacetan akan semakin parah. Terutama, jika penumpukan kendaraan di kilometer 66 tidak segera diurai. Mengingat masih tingginya arus balik menuju Jakarta yang terjadi di jalan bebas hambatan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.