Sukses

Idul Adha, PDIP Sebar 6 Ton Daging Kurban

Jumlah daging yang dibagikan ke warga hari ini rata-rata beratnya 1,5 kilogram. Totalnya mencapai 3.000-4.000 bungkus.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam di Indonesia hari ini merayakan hari raya Idul Adha. Momen ini pun dimanfaatkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkurban sapi dan kambing.

Usai melaksanakan salat Idul Adha di lapangan parkir DPP PDIP, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, bersama kader dan sayap partainya Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), PDIP melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa 26 ekor sapi dan delapan ekor kambing. Salah satu sapinya ada yang mencapai 1,1 - 1,2 ton.

"Ini kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan DPP PDIP bersama Bamusi. Sapi yang dipotong ada yang beratnya 1,1-1,2 ton," ucap Ketua Umum Bamusi Hamka Haq dalam keterangannya di Jakarta, Senin (12/9/2016).

Kurban yang telah dipotong dibagikan kepada warga sekitar kantor DPP PDIP Lenteng Agung. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan RT dan RW setempat.

"Kita koordinasikan, guna menentukan keluarga yang berhak mendapatkannya. Agar tak salah sasaran," kata Hamka.

Hamka menjelaskan, kurban yang dipotong dan dibagikan ke warga hari ini rata-rata beratnya 1,5 kilogram. Total daging yang dibagikan mencapai 3.000-4.000 bungkus kantong atau mencapai 6 ton.

Hamka berharap daging kurban yang dibagikan bermanfaat bagi masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.