Sukses

Potong Sapi Jokowi, Ustaz Masjid Raya Bengkulu Pingsan

Fuad tiba-tiba tergolek ke lantai tepat di sebelah sapi sumbangan Jokowi tersebut.

Liputan6.com, Bengkulu - - Usai salat Idul Adha, sapi kurban sumbangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi disembelih di Masjid Raya Baitul Izzah, Bengkulu. Namun, Ustaz Fuad Muzakkir mendadak pingsan usai menyembelih sapi satu ton itu.

Fuad tiba-tiba tergolek ke lantai tepat di sebelah sapi sumbangan Jokowi tersebut.

Waktu pemotongan sapi berwarna cokelat ini memang cukup lama. Butuh waktu 4 menit 18 detik. Butuh 15 orang untuk memegangi hewan kurban Masjid Raya Baitul Izzah itu di pelataran masjid.

Saat Fuad pingsan, sapi masih meregang nyawa. Konsentrasi petugas pun terpecah.

Puluhan warga yang antusias ingin menyaksikan pemotongan sapi Jokowi kemudian ikut membantu dan menggotong Fuad ke masjid.

Imam Besar Masjid Raya Bait Izzah KH Rusli M Daud mengatakan, pemotongan sapi Jokowi ini memang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Sapi memiliki bentuk tubuh dan beratnya yang luar biasa. Urat leher yang harus dijangkau pisau penyembelih juga dalam dan dibungkus kulit yang sangat tebal.

Warga menggotong Ustad Fuad yang pingsan usai menyembelih sapi sumbangan Jokowi. (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo Putro)

"Butuh fisik yang baik untuk menyembelihnya. Ustaz Fuad yang masih muda saja terkuras energinya hingga pingsan. Alhamdulillah semua berjalan lancar," ungkap Rusli.

Selain sapi Jokowi, masjid ini memotong sapi milik Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti. Bobot sapi tersebut pun sama dengan sapi Jokowi.

"Total kita memotong sebanyak 14 ekor sapi dan akan dibagikan kepada masyarakat setelah salat Zuhur," kata Rusli M Daud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini