Sukses

Sandiaga Sumbang 1 Sapi Limosin untuk Warga Cipete

Sapi yang disumbang Sandiaga Uno itu diberi nama 'Carlos'.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur dari Partai Gerindra Sandiaga Uno menggelar salat Idul Adha di Masjid Al-Barkah, Jalan Haji Ali, Cipete Selatan, Jakarta Selatan. Usai salat Id, Sandiaga memberikan secara simbolik seekor sapi sebagai kurban untuk warga sekitar.

"Jadi hari ini di Masjid Al Barkah, Cipete Selatan, kami memberikan sebuah makna bahwa Idul Adha adalah berkurban yang betul-betul kita maknai sebagai bentuk kepatuhan kita kepada Yang Maha Esa. Kepatuhan kita bagaimana memaknai pengorbanan itu dalam kehidupan kita," ujar Sandiaga yang mengenakan koko usai Salat Id di Masjid Al-Barkah, Jakarta, Senin (12/9/2016).

Satu ekor sapi yang disumbang Sandiaga berjenis Limosin‎. Sapi tersebut diberi nama 'Carlos'.

"Hari ini yang di Masjid Al-Barkah ini ada satu sapi Limosin namanya Carlos. Mudah-mudahan ini bisa dibagikan di daerah sekitar Masjid Al-Barkah," ujar Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, Masjid Al-Barkah dipilih sebagai tempatnya melaksanakan Salat Idul Adha karena dari sekian undangan, masjid ini menjadi yang pertama mengundang.

Selain di Masjid Al-Barkah, Sandiaga juga menyerahkan hewan kurban di 5 wilayah Jakarta lainnya, termasuk di wilayah Kepulauan Seribu.

Menurut Sandiaga, penting dalam memberi bantuan berupa daging kurban bagi masyarakat.‎ Mengingat harga daging sapi saat ini meningkat drastis dan banyak warga yang tidak bisa membeli daging sapi.

"Kita harapkan mestinya daging sapi itu yang paling penting untuk konsumsi masyarakat, karena mengandung protein. Tapi harganya masih paling tinggi. Saya dengar salah satu yang paling tinggi di dunia (harga) daging sapi di Indonesia, khususnya di Jakarta. Rp 120.000 per kilogram," ujar Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini