Sukses

Masjid Istiqlal Tak Akan Bagikan Daging Kurban

Istiqlal hanya melaksanakan pemotongan saja. Setelah itu, daging hasil sembelihan akan disalurkan ke beberapa tempat.

Liputan6.com, Jakarta - Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Masjid Istiqlal tidak akan membagikan daging kurban. Meskipun Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta warga Jakarta telah menyerahkan hewan kurban di masjid itu.

"Tidak ada pembagian di sini," ujar Wakil Ketua Badan Pengurus Badan Pelaksanan Pengelola Masjid Istiqlal, Bahrul Hayat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (12/9/2016).

Bahrul menyatakan, Istiqlal hanya melaksanakan pemotongan saja. Setelah itu, daging hasil sembelihan akan disalurkan ke beberapa tempat.

"Penyaluran tidak di sini, karena Istiqlal telah mendata dengan detail masyarakat di beberapa wilayah Jakarta ini dan sudah siap begitu selesai diantar ke masing-masing titik," sambung dia.

Wilayah pembagian, kata Bahrul ada di puluhan titik sekitar masjid terbesar di Asia Tenggara ini.

"Kita bagi ke masjid dan kelompok masyarakat mana yang berhak. Titik banyak 85 titik yang kita sebar di Jakarta Pusat," pungkas Bahrul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini