Sukses

Ribuan Warga Salat Id di Masjid Istiqlal

Masjid tidak dapat menampung jemaah, sehingga tidak sedikit dari warga yang salat di luar masjid.

Liputan6.com, Jakarta Masjid Istiqlal dipadati ribuan warga Jakarta yang melaksanakan salat Iduladha. Tidak sedikit di antara jemaah yang salat di area depan atau halaman masjid.

Pantauan Liputan6.com di Masjid Istiqlal, Senin (12/9/2016) pagi, ribuan jemaah memenuhi seluruh bagian dari masjid terbesar di Asia Tenggara itu sejak pukul 06.30 WIB. Masjid tidak dapat menampung jemaah, sehingga tidak sedikit dari warga yang salat di luar masjid.

Pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Istiqlal kali ini tidak dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebab, Jokowi melaksanakan salat Id di Masjid Agung At-Tsauroh, Kota Serang, Banten.

Bertindak selaku Imam di Masjid Istiqlal pagi ini yakni Syarifuddin Muhammad, serta sebagai khatib adalah Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.