Sukses

Jokowi Laksanakan Salat Idul Adha di Banten

Setelah melaksanakan salat Idul Adha, Jokowi kemudian akan menyerahkan hewan kurban dan open house di Masjid Raya Al-Bantani KP3B.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi melaksanakan salat Idul Adha 1437 Hijriah bersama ribuan masyarakat Banten di Masjid At-Tsaurah, Kelurahan Pegantungan, Kota Serang.

"Salat Idul Adha 1437 H dan penyerahan hewan kurban, tempat Masjid Agung Ats-Tsauroh Pegantungan Kota Serang," kata Suzana Deha, Kepala Bagian Informasi pada Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten, Senin (12/09/2016).

Setelah melaksanakan salat Idul Adha, Jokowi kemudian akan menyerahkan hewan kurban dan open house di Masjid Raya Al-Bantani KP3B.

Salat Idul Adha yang diikuti oleh Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi serta Gubernur Banten Rano Karno ini diimami oleh Ridho Abdul Wahab. Sementara khatibnya adalah Profesor Fauzul Iman, rektor di IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

"Makna kurban sesungguhnya dekat. Qurban itu mendekatkan diri kepada Allah. Agar besok kita lebih dekat lagi dengan Allah," kata Rano Karno.

Dalam perayaan Lebaran Haji ini, Masjid Ats-Tsauroh menerima hewan kurban satu ekor sapi yang beratnya sekitar 800 kilogram dari Presiden Jokowi.

"Tentu saja kurban tidak bisa menyelesaikan pemenuhan nutrisi. Harus berkepanjangan. Karena masih banyak rumah yang tak memiliki ubin. Tapi harus terus kita lakukan (perbaikan)," tegas Rano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.