Sukses

Jokowi Bagikan Makanan Bergizi untuk Balita-Ibu Hamil di Banten

Ada 60 ibu hamil, 65 ‎balita, 11 anak penderita gizi buruk, dan 76 pelajar menerima langsung bantuan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo memulai kunjungan kerja ke Provinsi Banten dengan menyambangi puskemas Warunggunung, Lebak. Di sana, sang presiden yang akrab disapa Jokowi menyaksikan langsung Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, balita, dan anak sekolah.

Jokowi didampingi sang istri Iriana Joko Widodo memberikan langsung PMT kepada beberapa warga yang sudah berkumpul di halaman puskesmas. "Ini agar langsung dimakan," ucap Jokowi di lokasi, Minggu (11/9/2016), melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com dari Tim Komunikasi Presiden.

Sedikitnya ada 60 ibu hamil, 65 ‎balita, 11 anak penderita gizi buruk, dan 76 pelajar yang hadir dan menerima langsung PMT. Jokowi meminta warga yang mendapatkan bantuan harus mengonsumsi makanan sesuai dengan aturan yang ada. Tidak boleh terlalu banyak atau malah tidak dimakan.

Presiden Jokowi membagikan makanan bergizi bagi ibu hamil, balita, dan anak sekolah di Puskemas Warunggunung, Lebak, Banten. (Foto: Tim Komunikasi Presiden)

"Betul-betul dikonsumsi sesuai dengan petunjuknya. Jangan banyak-banyak, kalau kebanyakan terlalu gemuk, anak terlalu gemuk juga tidak baik. Tapi harus terus dimakan jangan ada yang kurus banget," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan para ibu hamil agar tetap mengonsumsi sayur sayuran. Anak dengan gizi baik tentu harus mendapat asupan yang baik.

"Saya juga ingin ibu-ibu, agar sayur mayur juga tetap dipakai sebagai makanan tambahan," sebut Presiden.‎

Setiap penerima PMT akan mendapatkan lima kilogram beras, 10 butir telur, satu kilogram gula pasir, satu kilogram kacang ‎ijo dan susu kental manis. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memberikan tiga sepeda kepada seorang murid SD yang hafal Pancasila dan dua ibu yang berhasil menjawab pertanyaan dari Presiden.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini