Sukses

Jokowi Akan Rayakan Idul Adha dan Berbagi Hewan Kurban di Banten

Kunjungan kerja Jokowi ini akan berlangsung sejak Minggu 11 September 2016, dengan mengunjungi beberapa kabupaten dan kota Banten.

Liputan6.com, Serang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan merayakan Idul Adha dan berbagi hewan kurban di Provinsi Banten pada Senin 12 September 2016.

Namun sebelum mengikuti salat Idul Adha, mantan Wali Kota Solo sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mengikuti Tablig Akbar pada Minggu malam 11 September 2016.

"Terus malamnya (11 September 2016), beliau menghadiri Tablig Akbar di Masjid Al Bantani," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandi saat dihubungi, Serang, Banten, Sabtu (10/9/2016).

"Besok (12 September 2016)nya beliau menghadiri salat Idul Adha di KP3B, ngasih hewan kurban. Kalau waktunya memungkinkan akan menyaksikan pemotongan hewan kurban," sambung dia.

Kunjungan kerja Jokowi ini akan berlangsung sejak Minggu 11 September 2016, dengan mengunjungi beberapa kabupaten dan kota Banten.

"Kedatangan pak Jokowi ke  sini dalam rangka kunjungan kerja, seperti ke provinsi lainnya, kali ini di Banten. Beliau direncanakan selama dua hari mengunjungi dua kabupaten dan satu kota. Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, terus terakhir Kota Serang di hari minggu," papar Deden.

Di tiga daerah itu, Jokowi akan mengecek pelayanan Pemerintah Provinsi Banten kepada masyarakat bawah.

"Di Lebak mengunjungi Puskesmas, ke pelayanan masyarakat lah. Terus Pandeglang juga sama, Serang juga begitu. Jadi memastikan pelayanan pemerintah ke masyarakat," tegas Deden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini