Sukses

Hangus Terbakar, Begini Kondisi KCP Bank Mandiri di Mabes Polri

Kebakaran tersebut terjadi beberapa jam sebelum upacara pelantikan Wakapolri Komjen Syafruddin.

Liputan6.com, Jakarta - Api menghanguskan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri di kompleks Mabes Polri, Sabtu dini hari. ‎Kebakaran tersebut terjadi beberapa jam sebelum upacara pelantikan Wakapolri Komjen Syafruddin.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Api baru dijinakkan sekitar pukul 02.45 WIB, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

"(Kejadian) dini hari sekitar pukul 1 kebakaran, dan dipadamakan sebelum jam 3, sudah dipadamkan," ujar Boy saat ditemui usai acara pelantikan Wakapolri di Aula Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Sabtu (10/9/2016).

Boy mengaku, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Saat ini, tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri tengah menyelidiki kasus kebakaran tersebut.

"Masih menunggu hasil labfor. Pengamanan (pasca-kebakaran) normal. Kami juga melakukan evaluasi saluran arus listrik,‎" tutur dia.

Api menghanguskan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri di kompleks Mabes Polri, Sabtu (10/9/2016) dini hari. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun polisi belum bisa menyimpulkan berapa besar kerugian akibat insiden kebakaran itu.

"Kerugian masih dihitung," tandas Boy.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang terjadi di area Mabes Polri itu. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sejumlah petugas Labfor Mabes Polri masih sibuk mengecek lokasi kebakaran.

Tampak beberapa petugas mengamankan barang-barang penting dari kantor berukuran sekitar 7x6 meter itu. Sementara petugas lainnya sibuk mengecek barang-barang yang ada di dalam kantor Bank Mandiri tersebut.

Bau gosong masih menyengat. Tampak pecahan kaca berserakan di dalam ruangan tersebut. Hampir seluruh ruangan berwarna hitam akibat api yang membakar kantor tersebut. Beberapa dokumen terlihat berserakan di lantai.

Kantor yang berada persis di gerbang sebelah timur Mabes Polri ini ‎telah ditutup dengan garis polisi untuk kebutuhan penyelidikan. Awak media dilarang masuk ke dalam ruangan. Beberapa jendela yang rusak juga ditutup menggunakan terpal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini